29 December 2018

CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN


Surat lamaran adalah hal yang sangat penting ketika kita ingin melamar suatu posisi pada perusahaan yang kita inginkan, dan sebaiknya teman-teman harus memperhatikan tata cara penulisan surat lamaran yang baik dan menarik yang akan memberi peluang yang lebih besar untuk mendapat perhatian bagi  pimpinan perusahaan pencari kerja, sehingga peluang untuk dipanggil sesi wawancara sangatlah besar.
disini saya mencoba berbagi sedikit kepada teman -teman atau pencari kerja tentang cara menulis surat lamarn pekerjaan.


Contoh 1

Kupang, 19 Desember 2018
Kepada Yth
HRD Manager PT. ........
Jl..............
Perihal: Lamaran Kerja

Dengan Hormat,
       Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari surat kabar ........ tertanggal......., PT.......  membuka beberapa lowongan pekerjaan. Dengan surat Lamaran ini, saya ingin bergabung pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpinan. Adapun pekerjaan yang saya maksud adalah bagian.......
Berikut adalah data singkat saya
Nama                             : ........
Tempat/tgl lahir            :.................
Jenis kelamin                : ...........
Pendidikkan terakhir  : ..........
Alamat                          : ...........
Telepon /HP                  :........
Email                            :............

 Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu  pimpinan, saya lampirkan beberapa berkas  kelengkapan data diri sebagai berikut:
  • Foto ukuran 3 x 4 
  • Foto copy KTP
  • Daptar Riwayat Hidup
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy surat pengalaman kerja
Saya berharap menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, agar dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi serta kemampuan saya  untuk perusahaan  Bapak/Ibu pimpin saat ini.
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya

(.................)
Contoh 2

Kupang, 04 Desember 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth. Pimpinan
PT.................
Cabang...........
Jl.........

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di (nama instansi) yang dimuat pada harian umum ........., tanggal........, dengan ini saya berminat untuk mengajukan diri untuk menempati Posisi...... di PT......... yang Bapak Ibu pimpin.
Data diri saya sebagai berikut:
Nama                             : ...........
Tempat, tanggal lahir    : ...........
Pendidikan terakhir       :.............
Alamat                           :...........
No HP                            :...............
Email                              :.................
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:
1. 1 lembar daftar riwayat hidup (CV)
2. 1 lembar fotocopy ijazah terakhir
3. 1.lembar transkrip nilai
4. 1 lembar fotocopy sertifikat pendidikan komputer 
5. 1 lembar fotocopy KTP
6. 2 lembar pasfoto ukuran 4x6 cm
7. 1 lembar surat pengalaman kerja

 Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan harapan mendapat perhatian dari Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ttd.



(.............)



* Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment

RINCIAN FORMASI CPNS/ PPPK TIAP KABUPATEN/KOTA DI NTT TAHUN 2024

  RINCIAN FORMASI CPNS/ PPPK TIAP KABUPATEN/KOTA DI NTT TAHUN 2024 Pemerintah Rencana akan membuka penerimaan ASN Tahun 2024 akan dilangsung...